Kades Sondo Imbau Warga Tidak Berlebihan Rayakan Malam Pergantian Tahun

703
Kepala Desa Sondo Sirajuddin

BIMA, Warta NTB – Pergantian tahun baru kerap dimeriahkan dengan berbagai perayaan yang spektakuler, namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun kali ini tentunya akan sedikit terasa berbeda. Pasalnya di akhir tahun 2020, pandemi Covid-19 masih merajalela.

Untuk itu, Kepala Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Sirajuddin menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berlebihan merayakan malam tahun baru di massa pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini kita harus tetap waspada terhadap penyebaran virus corona jangan sampai ada klaster baru di malam tahun baru,” katanya saat ditemui, Kamis (31/12/2020).

Kades sederhana ini, menyebutkan selain mencegah penyebaran Covid-19, pada momen tahun baru juga harus dimaknai sebagai momentum menghadirkan semangat baru untuk menata hidup yang lebih baik termasuk semangat membangun desa.

“Oleh karena itu menjelang pergantian tahun baru ini pemerintah desa dan masyarakat harus lebih semangat mewujudkan desa yang maju dan sejahtera,” ucapanya.

Dia juga berharap agar program-pragram desa yang belum terwujud pada tahun 2020 akan terwujud pada tahun 2021. Dan ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat Desa Sondo bersatu padu dan bergandengan tangan dengan pemerintah desa dalam membangun desa.

“Di penghujung tahun ini saya sebagai Kepala Desa bersama masyarakat Desa Sondo menyampaikan selamat tahun baru semoga di tahun yang baru nanti harapan dan cita-cita masyarakat dan pemerintah desa sondo akan terwujud,” ucapnya. (WR-Al)