Kades Pesa Andalkan Kamtibmas dalam Penilaian Lomba Desa

940

Bima, wartantb.com – Dihadapan Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Bima, Kepala Desa Pesa, Kecamatan Wawo, Rudi Hartono memaparkan potensi dan perkembangan desanya, Jumat (24/3/2017).

Di antara potensi yang dipaparkan Kades Pesa yaitu segi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terwujudnya keamanan dan ketertiban Desa Pesa berkat peran aktif para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam memberikan pemahaman dan kesadaran warga akan pentingnya suasana kondusif dalam kehidupan masyarakat.

Diakuinya, suasana aman dan tertib itu juga berkat tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah desa.

“Hal itu ditunjukkan dengan adanya pos jaga di setiap RW dan dusun dan diterapkan Ronda atau patroli kampung setiap malam,” katanya.

Desa Pesa berada pada ketinggian 426 meter di atas pernukaan laut dan terdiri dari 3 dusun dan 10 Rukun Tetangga.  Desa yang memiliki luas 1.037.00 Ha dengan jumlah penduduk  2.036 jiwa.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bima Hj. Rostiaty Dahlan mengakui kondisi kamtibmas di Kecamatan Wawo khususnya Desa Pesa.

“Terima kasih atas kesadaran Masyarakat Wawo karena memang selama ini tidak ada sedikitpun riak-riak ke DPRD maupun kantor Pemkab Bima,” ungkap Rostiaty. (WR/Hum)