Kades Pela, Maknai Tahun Baru Sebagai Semangat Baru Membangun Desa

642
Kepala Desa Pela Muallimin

BIMA, Warta NTB – Pergantian tahun selalu menjadi momen bagi setiap orang untuk mengharapkan hal-hal baru yang belum tercapai pada tahun sebelumnya. Demikian juga yang diharapkan Kepala Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Muallimin.

Pada momen tahun baru 2021 ini, Kades Pela memiliki harapan baru, yakni membangun desa kearah yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Muallimin juga mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh warga masyarakatnya, semoga di tahun 2021 Desa Pela semakin maju dan makmur.

Kades dua periode ini mengajak warga masyarakat agar memaknai tahun baru 2021 sebagai sebuah momentum untuk menghadirkan semangat baru dan gagasan baru untuk membangun desa.

“Mari kita maknai momen pergantian tahun baru 2021 ini sebagai momentum untuk mewujudkan harapan dan semangat baru untuk membangun desa ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

Dengan semangat baru, ia mengajak seluruh warga masyarakatnya untuk bersama-sama dan kompak membangun desa menjadi desa yang lebih maju dan lebih baik lagi meski dalam keadaan darurat pandemi Covid-19.

Kata dia, akibat dampak pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh pada kegiatan Pemerintah Desa dan masyarakat di Kabupaten Bima lebih khususnya di Desa Pela.

Pasalnya, sebagian program kegiatan yang direncanakan dikerjakan pada tahun 2020 ini mengalami penundaan karena pembagian (BLT DD) dan program kemasyarakat juga serba dibatasi.

“Meski dihadapkan dengan pandemi Covid-19, kita juga melihat banyak kemajuan dan menyaksikan perubahan-perubahan positif yang sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya,” ujarnya, Selasa (29/12/2020).

“Karena itu, mari kita semua bersama-sama bahu-membahu dengan semangat baru membangun desa, baik di sektor pertanian maupun pembanguan sumberdaya Manusia (SDM) menjadi lebih baik,” ajaknya.

Ia berharap, tahun 2021 juga menjadi momen dan semangat baru untuk mewujudkan harapan masyarakat dan pemerintah desa agar menjadi desa yang makmur dan sejahtera dalam bingkai kebersamaan dan gotong-royong membangun desa.

 “Mewakili seluruh elemen masyarakat Desa Pela saya mengucapkan selamat tahun baru 2021, semoga harapan dan impian yang belum terwujud pada tahun sebelumnya dapat terwujud di tahun berikunya,” ucap kades ramah ini. (WR-Zal)