Kades Naru Pimpin Gotong Royong Pembersihan Saluran Irigasi

349
Kepala Desa Naru Woha, Usman AB memimpin kegiatan gotong royong membersihkan saluran irigasi, Selasa (12/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Sebagai upaya mencegah terjadinya banjir yang kerap meluap ke pemukiman warga, Kepala Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Usman AB memimpin langsung kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi dan selokan di sekitar pemukiman warga yang berada di Dusun Empat Tani Mulia Desa Naru.

Kegiatan gotong royong yang digelar mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 10:05 Wita, Selasa (12/1/2021) pagi dihadiri Kepala Dusun, Babinsa dan warga masyarakat setempat.

Di sela-sela kegiatan gotong royong, Kades Naru Usman AB mengatakan, gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pemerintah Desa Naru dan masyarakat setempat setiap hari Selasa.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Selasa mengingat panjangnya saluran irigasi yang harus kami bersihkan mencapai kurang lebih sekitar 6 kilometer,” kata Ayah empat orang anak ini.

Terhadap persoalan banjir yang kerap dihadapi warganya setiap tahun, Kades berharap agar mendapat perhatian pemerintah baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

“Kami harap personalan banjir ini bisa menjadi atensi pemerintah tingkat atas baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kadus Empat Tani Mulia Muhidin juga berharap agar dalam persolan ini pemerintah menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan saluran irigasi yang sudah tertimbun lumpur dan banjir.

Selain pengerukan, Kadus juga berharap agar bisa dibantu pemerintah untuk menaikan volume ketinggian tanggul irigasi agar tidak mudah meluap ke pemukiman warga.

“Kami harap apa yang menjadi persoalan dan kendala bagi warga kami bisa diatensi oleh pemerintah,” harapnya. (WR-Fad)