Kades Naru Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan TPU

170
Kades Naru Usman AB memimpin kegiatan gotong membersihkan Tempat Pemakaman Umum Desa Naru, Kamis (18/2/2021).

BIMA, Warta NTB – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan  Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan desa, Kepala Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Usman AB memimpin kegiatan gotong royong.

Gotong royong yang dilaksanakan,  Kamis (18/2/2021) pagi diikuti oleh masyarakat setempat, para Kadus, Ketua RT/RW, Babinsa Gusti Bagus, Trantibum Alimudin.

Di sela-sela kegiatan, Kades Naru Usman AB mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti membersihkan masjid, mushola, maupun TPU,” katanya.

Ditambahkan Kades, apa lagi saat ini kita memasuki musim penghujan sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk menjaga lingkungan masing-masing. Terutama di TPU saat ini banyak tumbuh-tumbuhan liar yang tumbuh.

“Tempat pemakaman umum dekat dengan jalan raya, jadi hari ini kami bersama masyarakat melakukan gotong royong untuk membersihkan TPU di Dusun Tani mulia ini agar tetap terjaga kebersihannya, sehingga indah dipandang dan memberikan rasa nyaman bagi warga kami ketika berziarah,” ujarnya.

Kades mengatakan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang.

Berangkat dari itu, Ayah tiga orang anak ini berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.   

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua,” ajaknya. (WR-Fad)