Kabid Humas Polda NTB Silaturahmi dengan Jurnalis Bima

230

KOTA BIMA, Warta NTB – Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.IK M.Si melakukan silaturahmi dengan pekerja jurnalis Kabupaten dan Kota Bima. Pertemuan dilakukan di Caffe Illo Cake Kota Bima, Kamis (11/2/2021) malam.

Pada pertemuan tersebut Artanto menyebutkan, pertemuan ini dikhususkan untuk melakukan silaturahmi dengan para jurnalis  yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

“Saya datang kesini spesial untuk bertemu dan silaturahmi dengan teman-teman wartawan Kabupaten dan Kota Bima,” kata pria kelahiran Pangkal Pinang tahun 1972 ini.

Hal itu dilakukan sambung Kabid, karena selama setahun lebih menjadi  Kabid Humas Polda NTB belum sempat bersilaturahmi dengan wartawan Bima.

“Hampir satu tahun menjabat Kabid Humas, baru kali ini ada kesempatan bersilaturahmi dengan teman-teman wartawan Bima. Di Sumbawa sudah, Dompu sudah. Lombok apalagi,” ujarnya.

Artanto menyebutkan, antara wartawan dan polisi tidak bisa terpisahkan. Oleh karena itu, sinergitas antara wartawan/jurnalis dengan kepolisian harus tetap dipertahankan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan Bima yang selama ini telah memberitakan hal-hal positif terkait polres jajaran. Kerja teman-teman media sangat luar biasa,” ucapnya.

Artanto menyampaikan sebagai kehumasan ada tiga poin penting yang dilakukan, yakni menekan isu negatif kepolisian, meningkatkan isu positif dan memanfaatkan tekhnologi informasi untuk publik.

“Kemitraan dengan media sangat penting bagi kami untuk menangkal isu-isu negatif. Jadi hubungan emosional dengan jurnalis harus tetap terjalin dengan baik,” ungkap lulusan Akpol tahun 1994 ini.

Pertemuan yang berlangsung hingga pukul 20.00 Wita turut dihadiri  Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo, Kasubbag Humas Polres Bima Kota dan Kabupaten, Pimpinan Media, Ketua PWI, Koordinator AJI Bima dan puluhan jurnalis media cetak dan online Kabupaten dan Kota Bima. (WR-02)