Juara Umum Tingkat Provinsi, Wawali Apresiasi Tim Marching Band Kota Bima

900

KOTA BIMA, Warta NTB – Dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Gabungan lingkungan Pemerintah Kota Bima, Senin, (7/1/2019), Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menyambut tim Marching Band dari SDN 21, SMP 2 dan SDN 19 Kota Bima yang telah mewakili Kota Bima pada ajang Lomba Marching Band Pelajar Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018.

Perlombaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Dikbud Provinsi NTB bekerjasama dengan Universitas Mataram dalam rangka pembinaan dan memacu kreativitas penggiat marching band di sekolah-sekolah se-NTB.

Tahun ini Kota Bima diwakili 3 regu, yakni Marching Band Halilintar dari SMPN 2 Kota Bima, Marching Band Gita Nada 21 dari SDN 21 Kota Bima, dan Marching Band Citra Pesona Nada dari SDN 19 Kota Bima. Masing-masing regu beranggotakan 65 hingga 70 pelajar.

Dari hasil perlombaan yang berlangsung di Mataram tanggal 22-23 Desember 2018, SDN 21 Kota Bima meraih gelar juara umum dan membawa pulang piala bergilir Rektor Unram “Genderang Merah Putih”. Selain itu, tim Marching Band Gita Nada 21 juga meraih gelar juara favorit.

Dari berbagai kategori yang dilombakan, SDN 21 Kota Bima meraih gelar juara I pada 6 kategori, yakni display marching band, general effect, analisis musik, color guard, mayor/mayoret, dan ensemble analisis terbaik.

Tim Marching Band Citra Pesona Nada dari SDN 19 Kota Bima meraih juara I pada 2 kategori yakni analisis equipment dan kostum.

Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan penghargaan, serta harapan semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Usai apel gabungan, Marching Band Gita Nada 21 menampilkan atraksi dengan 2 persembahan yaitu “Mimpi Buruk” dan “Battle”. (WR)