Jenazah TKI Malaysia Asal Dompu Tiba di Kampung Halaman

848
Jenazah almarhum tiba di rumah duka Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu sekitar pukul 01.15 Wita, Jumat (15/1/2021).

DOMPU, Warta NTB – Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Abdan Bin Yunus (30) yang menjadi TKI di Malaysia tiba di kampung halamannya Dusun Mada Fanda, Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu sekitar pukul 01.15 Wita, Jumat (15/1/202) dini hari.

Jenazah pria yang diduga menjadi TKI ilegal di Malaysia ini diantar menggunakan  mobil jenazah milik BP2MI Nakertrans Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan kehadiran jenazah TKI Malaysia di kapung halamannya tersebut.

Hujaifah menerangkan, almarhum pertama kali masuk ke wilayah Malaysia pada tahun 2016 dengan status menjadi TKI ilegal dan pada akhir tahun 2020 ia menderita sakit cuci darah.

Kemudia almarhum dideportasi dan tiba di indonesia pada tangga  7 Januari 2021 kemudian pada tanggal 8 Januari 2021 ia dirawat di RSU Soedarso Pontianak Kalimantan Barat.

“Setelah dirawat di RSU Soedarso almarhum dinyatakan meninggal dunia  pada tanggl 9 Januari 2021 sekitar pukul.02.00 Wita di di RSU Soedarso Kalbar dan negatif Covid-19,” terangnya.

Pasca almarhum meninggal, tambah Hujaifah, berdasarkan permintaan keluarga kemudian Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Nakertrans Kalimantan Barat memulangkan jenazah almarhum  pada  hari Kamis tanggal 14 januari 2021 melalui penerbangan Jakarta-BIL.

“Dari Bil jenazah almarhum  dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan mobil ambulans jenazah milik BP2MI Provinsi NTB dan tiba di rumah duka sekitar pukul 01.15 wita, Jumat dini hari. Dan dari pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakam di TPU Desa Mumbu sekitar pukul. 10.00 Wita, Jumat pagi,” imbuhnya. (WR-Al)