Jembatan Penghubung di Desa Wilamaci Amblas Dihantam Banjir

442
Kondisi jembatan di Dusun Ngali Baru, Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima pasca dihantam banjir, Jumat (5/12/2020).

BIMA, Warta NTB – Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima sejak Jumat siang (4/12/2020) menyebabkan sebuah jembatan penghubung yang ada di Dusun Ngali Baru, Desa Wilamaci, Kecamatan Monta amblas tersapu banjir.

Akibat jembatan rusak mengganggu arus lalulitas dan transportasi bagi para pengguna jalan. Selain itu jembatan ini juga menjadi jembatan penghubung antara wilayah Kecamatan Monta dan Langgudu.

Amiruddin salah satu warga Wilamaci mengatakan, jembatan putus akibat dihantam banjir yang terjadi sore kemarin. Akibatnya arus lalulintas antara warga Kecamatan Monta dan Langgudu terhambat.

Sebagai alternatif, kata Amir warga sekitar mecoba membuat jembatan alternatif menggunakan kayu dan pohon kelapa, meski demikian jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Meski sulit, namun ada juga para mengendara mobil yang mencoba melewati jembatan alternatif tersebut karena terpaksa dan kepentingan yang mendesak.

“Ada beberapa mobil yang tetap memaksa lewat di jembatan alternatif yang dibuat oleh masyarakat, tapi resikonya cukup tinggi mobil bisa jatuh dan terperosok,” katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (5/12/2020).

Oleh karena itu, Amir berharap agar jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Bima karena mengingat jembatan tersebut adalah jembatan penghubung antara kecamatan.

“Kami harap jembatan ini bisa segera diperbaiki karena dengan rusaknya jembatan akan mempengaruhi perputaran ekonomi masyarakat,” harapnya. (WR-Al)