Jembatan Alternatif Simpasai-Monta Selatan Kembali Ambruk

1056
Jembatan alternatif penghubung Monta Selatan dengan Monta Luar ambruk.

Bima, Warta NTB – Akibat tergerus arus banjir, Jembatan alternatif yang menghubungkan Monta Selatan dengan Monta Luar yang berada di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima ambruk.

Jembatan laternatif yang dibangun pemerintah Kabupaten Bima sepanjang lebih kurang 8 meter ini ambruk setelah dihantam derasnya arus sungai pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 15.00 Wita.

Putusnya jembatan mengakibatkan arus transportasi warga setempat lumpuh. Bahkan sebagian pengguna jalan terpaksa melintas di dasar sungai atau memutar balik dengan jarak yang lebih jauh.

Ludiansyah salah satu pengguna jalan mengatakan, putusnya jembatan akan berakibat lumpuhnya perekonomian warga. Arus transportasi dari Monta Selatan ke Monta Luar terputus.


“Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Monta Luar dan Monta Selatan yang juga menghubungkan kecamatan tetangga seperti Kecamatan Langgudu,” ungkap pemuda asal Desa Wilamaci, Kecamatan Monta ini.

Ia pun berharap agar jembatan segera diperbaiki kembali oleh pemerintah Kabupaten Bima. “Kami berharap jembatan ini segera diperbaiki karena menjadi akses vital yang menunjang jalannya roda perekonomian warga,” harapnya.

Pantauan wartawan, jembatan sepanjang lebih kurang 8 meter ini ambruk setelah bantalan ujung selatan jembatan longsor terkikis arus sungai, akibanya konstruksi jembatan terlepas dari dudukanya.

Di sekitar lokasi pada Minggu sore puluhan kendaraan roda dua dan roda empat masih terlihat mengantri. (WR-02)