Jelang Ujian Sekolah, SMKN 1 Monta Lakukan Berbagai Persiapan

526

BIMA, Warta NTB – Menjelang ujian sekolah, sejumlah sekolah di Bima mulai disibukkan dengan berbagai persiapan, Salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (7/3/2022).

Kepala Sekolah SMKN 1 Monta Drs. Faturrahman, M.AK mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk kebutuhan bagi siswa yang akan menghadapi USBK. Mulai dari peralatan komputer, hingga memeriksa jaringan internet.

“Persiapannya mulai dari identifikasi alat atau hardware peraitem sudah ready semua. Beberapa kebutuhan juga sudah kami siapkan,” terang Fatuhrrahman kepada Wartawan di ruang kerjanya.

Kebutuhan ini lanjut Faturrahman, antara lain, Headset, data siswa, jaringan, dan melakukan persiapan uji coba try out 1, 2, dan 3 dengan berbasis online.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dengan melibatkan penguji eksnal pengusawan sesuai bidangnya masing-masing. UKK akan di laksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 maret, sementara USBK nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 20 maret ini.

“Dari berbagai persiapan yang sudah kami lakukan Insya Allah tidak ada kendala, mudah-mudahan proses pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa XII nantinya berjalan dengan lancar dan tidak mengalami gangguan,” tutupnya. (RED)