Jelang MXGP Samota, Kapolres Sumbawa Cek Lokasi Pengamanan

820

SUMBAWA, Warta NTB – Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK yang didampingi para perwira Polres Sumbawa serta Brimob Kompi I Yon B Pelopor Polda NTB melakukan pengecekan terkait lokasi pengamanan jelang perhelatan MXGP Samota, Minggu (5/6/2022) Pagi.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan terhadap lokasi-lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai titik-titik pengamanan bagi personel.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kapolres juga berkoordinasi bersama panitia penyelenggara terkait kendala maupun hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses pembangunan di sirkuit MXGP Samota.

Sumardin menambahkan, bahwa persiapan pengamanan sudah siap hanya tinggal menunggu proses pembangunan sirkuit dan fasilitas pendukungnya agar rampung total.

“Untuk itu, kapolres bersama rombongan memastikan kesiapan titik pengamanan, agar nantinya rencana maupun teknis pengamanan dapat segera dimatangkan” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Dirinya bersama jajarannya harus bersikap profesional dalam menghadapi event MXGP sesuai instruksi Kapolres.

“Sesuai dengan instruksi Kapolres, kita semua harus dapat bertindak profesional serta peka terhadap perkembangan maupun ancaman gangguan kamtibmas yang dapat terjadi” pungkasnya. (RED)