Jelang Lebaran, Pemdes Monta Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan Kedua pada 17 KPM

559
Penyaluran BLT-DD tahap I bulan kedua yang dilakukan Pemerintah Desa Monta kepada 17 keluarga penerima manfaat, Senin (10/5/2021).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa (Pemdes) Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I bulan kedua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Desa setempat, Selasa (10/5/2021)

Kepala Desa Monta melalui Sekretaris Gufran S.Pd mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap I bulan kedua ini kembali diberikan kepada 17 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran masing-masing sebesar Rp 300 ribu.

“Untuk bantuan tahap I bulan pertama sudah kami serahkan pada awal Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri ini kami kembali menyalurkan bantuan untuk bulan kedua,” katanya.

Kami berharap kepada KPM agar bantuan yang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya lebih-lebih untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan untuk meningkatkan ibadah di bulan puasa ini.

Sekdes berharap BLT-DD yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik menjelang hari raya Idul Fitri terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama sandang dan pangan.

“Realisasi bantuan ini adalah sebagai upaya pemerintah desa untuk membantu masyarakat, karena KPM sangat membutuhkan, apalagi di akhir ramadhan tentunya banyak kebutuhan pokok seperti kebutuhan buka puasa dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Melalui momentum tersebut, pemerintah Desa Monta juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Desa Monta.

“Hari raya Idul Fitri akan segera tiba, oleh karena itu kami sebagai pemerintah Desa Monta menyampaikan Minal Aidin Walfaijin Mohon maaf Lahir dan Batin” ucapnya

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tahap I bulan kedua, pendamping Desa Firdaus,S.Pd dan Pendamping Tenaga Pemberdayaan Nurdiansyah, S.Pd, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat Monta, Ketua BPD serta anggota. (WR-Al)