Jelang Kedatangan Menteri PDTT, Wakapolres Dompu Rakor Bersama Forkopimda

942
Rapat koordinasi yang dilaksanakan Forkopimda Kabupaten Dompu jelang kedatangan Menteri PDTT di Kabupaten Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH menghadiri rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di ruang Rapat Bupati Dompu, Selasa (3/11/2020). Rapat yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Dompu ini membahas terkait rencana kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia di Kabupaten Dompu.

Mengawali sambutannya dalam membuka rapat, Sekretaris Daerah Dompu mengatakan, Kunjungan kerja Menteri PDTT di Kabupaten Dompu ini dalam rangka Kick-off dan penanaman Perdana Demplot Agro Solution hasil kerjasama PT. Pupuk Kalimantan Timur dengan Kementerian PDTT dan rencana kunjungan menterei itu akan dilaksankan pada hari Jumat tanggal 6 November tahun 2020.

“Awalnya Menteri dan rombongan akan langsung menuju Masjid Baiturrahman Dompu, namun ada perubahan yakni Meneteri dan rombongan akan istrahat sejenak di Pandopo Bupati nDompu kemudian menuju Masjid Baiturrahman Dompu untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama,” terang Sekda.

Terhadap kehadiran Menteri PDTT di Kabupaten Dompu, Sekda berharap kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Dompu agar bisa hadir lebih awal untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama dengan Menteri.

“Nantinya Bapak Menteri akan memberikan arahan terkait Dana Desa dan pembinaan terhadap kepala desa yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Dan setelah itu langsung menuju Kecamatan Mangggelewa untuk melakukan penanaman bibit pertama,” papar Sekda.

Sekda juga meminta kepada seluruh pihak terkait agar menyiapkan segala sesuatu terkait dengan kahadiran termasuk pengamanan dari pihak kepolisian dan standar protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan nantinya kita harus tetap memperhatikan dan mengutamakan standar protokol kesehatan Covid-19 agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Sekda.

Sementara dalam rapat tersebut, Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan mengatakan dalam pengamanan kehadiran Menteri, pihak kepolisian akan melakukan pengamanan sesui Standar Prosedur Operasional (SOP) pengamanan mementeri.

“Rombongan yang hadir bersama Meneteri nantinya sebanyak 15 orang dan kami akan melakukan standar pengamanan sesuai SOP pengamanan mementeri dan kami berharap semoga kegiatan nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (WR-Al)