Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter, Nenek Habibah Ditemukan Selamat

917
Setelah berhasil dievakuasi, nenek Habibah langsung dilarikan ke Puskesmas Gunung Sari untuk mendapat perawatan medis.

Mataram, Warta NTB – Setelah dilakukan pencarian selama 13 jam lebih, akhirnya Nenek Habibah (89) warga Dusun Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat ditemukan selamat setelah terperosok jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

Kapolsek Gunung Sari AKP Hari Priyono mengatakan, korban dilaporkan hilang setelah berpamitan kepada keluarganya untuk melihat kebun durian yang berada  di bukit Kekait pada Senin (5/2/2018).

Namun hingga sore hari korban tak kunjung pulang sehingga membuat keluarga khawatir.

“Melihat ibunya tak pulang, Anak korban langsung menyusul dan mencarinya  ke kebun, tetapi korban tidak ditemukan, sehingga ia menghubungi keluarga yang lain untuk mencari. Namun hingga pukul 01.00 Wita dini hari nenek Habibah tidak ditemukan,” katanya.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melanjutkan pencarian bersama warga pada, Selasa (6/2/2018) pagi.



Saat dilakukan pencarian di sekitar bukit Kekait, warga mendengar suara jeritan minta tolong dari dalam jurang yang ternyata suara itu adalah suara nenek Habibah.

Korban diperkiran jatuh terperosok ke dalam jurang saat menyusuri jalan perbukitan menuju kebun durian di bukit Kekait.

Setelah korban ditemukan, upaya evakuasi dilakukan warga, tetapi tidak berhasil sehingga pihak kepolisian meminta bantuan Basarnas Provinsi untuk melakukan evakuasi.

“Nenek Habibah ditemukan di dalam jurang sedalam 50 meter dan berhasil dievakuasi oleh Basarnas bersama pihak Kepolisian, TNI dan masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Setelah berhasil dievakuasi,  nenek Habibah langsung dilarikan ke Puskesmas Gunung Sari untuk mendapat perawatan medis. Tangis haru keluarga korban pun pecah melihat nenek Habibah ditemukan dalam keadaan selamat. (WR-02)