Jaring Bakat Pelajar, Korem 162/WB Gelar Komsos Kreatif

817

Mataram, Warta NTB – Korem 162/Wira Bhakti menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif di dua lokasi yang berbeda yaitu di Aula Makorem 162/WB dan di tenda pengungsian korban gempa di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Kegiatan Komsos  yang digelar, Jumat (7/9/2018) dilaksanakan untuk mencari bakat dan kemampuan para pelajar di bidang seni melukis dan permainan catur khususnya bagi pelajar di Pulau Lombok dan NTB umumnya.

Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif dilaksanakan untuk mencari bakat dan mengasah kemampuan seni melukis dan permainan catur yang diikuti oleh pelajar sekolah.

“Lomba catur dan melukis nantinya akan dijadikan patokan untuk mengukur kemampuan secara perorangan sehingga kedepan pada event-event lain hasilnya akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggarannya kegiatan Komsos Kreatif untuk mencari bakat pelajar.

Menurutnya, Komsos sebagai salah satu upaya satuan TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan tidak mengenal usia sehingga komunikasi antara aparat khususnya TNI dengan masyarakat dapat berjalan sesuai harapan.

Selain itu, lomba menggambar sengaja dilakukan di lokasi pengunsian untuk mencari bakat dan menghibur anak-anak korban gempa agar cepat melupakan trauma akibat gempa.

“Lomba menggambar sengaja dilakukan di lokasi pengungsian sekaligus untuk menghibur anak-anak kita yang terkena musibah gempa dengan harapan dapat mengilangkan trauma yang masih ada, mengingat gempa hingga saat ini masih terus terjadi walaupun intensitas dan kekuatannya sudah mulai berkurang dan mengecil,” pungkas Danrem. (WR)