Jarang Dibuka dan Tak Ada Pelayanan, Puskesdes Wilamaci Disegel Warga

391

BIMA, Warta NTB – Jarang dibuka dan tidak ada pelayanan, Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima disegel warga, Kamis (1/7/2021).

Warga merasa kecewa karena keberadaan Puskesdes tersebut tidak memberikan nilai lebih terhadap kesehatan masyarakat. Dimana lokasi tersebut jarang dibuka dan tidak memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami mau berobat susah, soalnya bidan desa jarang masuk hanya datang melaksanakan kegiatan Posyandu saja. Kantornya pun jarang dibuka sudah seperti rumah hantu saja,” kata Sadam salah satu pemuda Desa Wilamaci.

Oleh karena itu, lanjut dia, warga yang merasa kecewa langsung menyegel kantor Puskesdes tersebut, sembari meminta kepada Kepala Puskesmas agar melakukan evaluasi terhadap beberapa orang petugas yang ditugaskan di Puskesdes tersebut.

“Karena tidak ada layanan kesehatan, jadi tidak ada gunanya juga ada Puskesdes di sini, lebih baik kami segel saja,” kata mantan aktivis HMI ini.

Dijelaskannya, sudah tiga sampai empat bulan terakhir kami melihat Poskesdes tidak pernah dibuka, sehingga warga sangat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Kami meminta kepada Kepala Puskesmas Monta agar segera mengevaluasi kinerja Bidan Desa di khusunya di Desa Wilamaci,” pintanya.

Sementara terkait persoalan ini, Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni yang dikonfirmasi wartantb.com mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi dan akan menempatkan bidan baru untuk melayani masyarakat di Desa Wilamaci.

“Atas nama Puskesmas Monta kami sampaikan permohonan maaf dan dalam waktu dekat kitaakan tempatkan bidan baru di Puskesdes Wilamaci,” ucapnya. (WR-Al)