Jalin Sinergitas, Tim Literasi Kabupaten Bima Silaturahmi di Desa Tangga Baru

341

BIMA, Warta NTB – Dalam menjalin sinergitas Tim literasi Kabupaten Bima mengunjungi beberapa Desa, Sekolah yang ada di Kecamatan Monta salah satunya di Desa Tangga Baru.

Tampak Pemerintah Desa Tangga Baru yang dipimpin Kepala Desa A. Rasyid, S. Sos di dampingi Sekretaris Desa Rusdin, S.Pd bersama Perangkat Desa, Korcam Nurdianzah, S.Pd dan Pendamping Desa (PD) Abdollah Bin Azis, S.Pd serta Masyarakat menyambut baik kedatangan para tim Tim literasi di Aula kantor Desa setempat, Rabu (26/1/2022).

Ketua Tim literasi Kabupaten Bima H. Fahruddin mengatakan, selain bersilaturahmi, kedatangan Tim juga untuk membangun sinergitas sesama penggiat literasi untuk mencerdaskan masyarakat.

“Karena tidak hanya di sekolah ilmu yang anak-anak dapatkan tetapi di dukung penuh oleh pemerintah Desa dengan menyediakan perpustakaan buku sehingga Desa Tangga Baru akan menjadi Desa pailot untuk literasi di Kabupaten Bima,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid berterima kasih atas atensi dan kunjungan Tim literasi Kabupaten Bima. Kades berharap, ke depan sinergitas makin ditingkatkan dengan mengadakan program bersama di bidang literasi.

“Perpustakaan buku harus menjadi basis pembangunan budaya literasi di masa depan dengan dukungan pemerintah daerah untuk menyukseskan gerakan literasi di Desa, Sekolah sangat dibutuhkan, termasuk dalam ketersediaan buku bacaan yang bermutu,” kata Kades.

Menurutnya, program literasi sudah lama direncanakan dalam rangka merespons pedoman dalam pengembangan literasi pada tahun 2014-2015 lalu, akan tetapi ada program-program yang memang harus dilakukan sehingga ruang perpustakaan di isi dengan keperluan yang lain.

“Untuk itu, melalui sinergitas bersama dapat berkolaborasi yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan generasi. Dengan dukungan pemerintah daerah Insya Allah Pemerintah Desa Tangga Baru siap bersinergi untuk mensukseskan program literasi,” tutup Kades. (RED)