Jalani Tes Urine, 7 Anggota Tim Puma Polres Bima Kota Dinyatakan Negatif

495

KOTA BIMA, Warta NTB – Cegah anggota terjerumus Narkoba, Provost Polres Bima Kota melaksanakan tes urine secara insidental kepada sedikitnya tujuh orang anggota Tim Puma Satuan Reskrim Polres Bima Kota di ruangan Laboraturium RSUD Bima, Senin (6/9/202).

Dari hasil tes urine, ketujuh anggota Tim Puma yang kerap turun menangkap dan menggerebek peredaran Narkoba tersebut, semuanya negatif.

“Tentunya pelaksanaan ini kita ikuti sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Alhamdullilah berjalan lancar dan aman,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas, Iptu Jufrin, Senin siang.

Tes urine secara insidental ini penting dilakukan lanjutnya, mengingat di tengah Pandemi Covid-19 dan juga intensitas kinerja mereka cukup tinggi serta membuktikan kepada khayalak mereka bebas dari Narkoba.

Tujuh personel di maksud papar Jufri, yakni Kanit Buser Puma Polres Bima Kota, Aipda Abdul Hafid, Briptu Hendri Ismanto dan Briptu Syahrudin, Bripka Toto Hermanto, Bripka Stra Adi Wijaya, Bripka Maradona dan Briptu Yayan Saputra.

“Dari hasil tes urine ini akan menjawab pertanyaan masyarakat, yang meragukan anggota Polri bebas dari barang haram jenis Narkoba, terlebih para Buser yang kerap turun ke lapangan untuk menindak masyarakat,” ungkapnya.

Tes urine ini lanjut diq, dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yakni mereka diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak serta sebelumnya harus mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan Prokes Covid-19 dan harus bebas dari Narkoba terlebih di tengah Pandemi yang masih mendunia saat ini,” imbaunya. (WR-Al)