Jadi Narsum Bimtek, Nursusila Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas

1015

BIMA, Warta NTB – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Siti Nursusila S.Ip M.MSip mengingatkan penyelenggara pemilu agar terus menjaga integritas.

Pesan ini disampaikan Nursusila saat menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bima dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 yang digelar di aula kantor KPU Kabupaten Bima, Senin (4/12/2017).

Meski kini ia tidak lagi menjabat sebagai ketua KPU pasca pengunduran dirinya beberapa waktu yang lalu, namun ia tetap memiliki perhatian dan kecintaan terhadap penyelenggara pemilu di Kabupaten Bima.

Oleh karenanya, ia mengingatkan para penyelenggara pemilu agar tetap menjaga integritas. “Integritas ibarat mahkota dan roh bagi penyelenggara pemilu. Untuk itu, teruslah dijaga dan dirawat dengan baik,” ingatnya.

Perempuan pertama yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Bima ini berpesan agar penyelenggara pemilu terus mempertahankan prestasi yang di raih KPU Kabupaten Bima sekarang bila perlu ditingkatkan.

“Atas keberhasilanya dalam Pilkada 2015 kemarin, kini Kabupaten Bima di keluarkan dari predikat “Zona Merah” nasional, maka prestasi itu harus tetap kita pertahankan bila perlu ditingkatkan lagi,” harapnya. (WR-02)