Jabatan Wakapolda NTB Berganti, Kapolda Pimpin Sertijab

685

MATARAM, Warta NTB – Sebagai pucuk pimpinan di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda NTB yang bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (19/6/2021)

Sebagaimana kita ketahui bersama yang mana sebelumnya telah beredar informasi bahwa jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat telah berganti pejabat Informasi tersebut pun dikuatkan dengan adanya Surat Telegram Kapolri.

Sebagai tindak lanjut surat Telegram Kapolri tersebut, maka pada hari ini Sabtu tanggal 19 Juni 2021 dilaksanakan upacara Serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan Bhara Daksa Polda NTB

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda NTB para PJU Polda NTB Kapolres/ta jajaran Polda NTB, Bhayangkari Polda NTB dan perwakilan masing-masing personel dari satuan kerja (satker) Polda NTB.

Pergantian jabatan Waka Polda NTB berdasarkan ST Kapolri Nomor ST/1129/VI/KEP/2021. Jabatan Wakapolda NTB yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol. Drs Asby Mahyuza digantikan oleh Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai KARO SDM di Polda NTB.

Pqda kesempatan tersebut, Kapolda NTB memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pejabat lama yang selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Karo Tekkom Div TIK Mabes Polri.

“Dedikasi, sumbangsih dan pengorbanan yang luar biasa dari kakanda selama menjabat sebagai Wakapolda NTB. Kepemimpinan kakanda membawa keguyuban dan hari ini kita melepas pula dengan keguyuban,” ucap Kapolda NTB saat prosesi pedang pora pelepasan pejabat lama Brigjen Pol Drs. Asby Mahyuza menuju ke tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat yang baru, Kapolda NTB mengaku bangga atas sosok Brigjen Ruslan Aspan. “Karena sosok kakanda melalui track record selama ini kami yakin beliau dapat mengemban amanah dengan baik. Kami yakin kita semua menjadi satu dengan kepemimpinan wakapolda yang baru,” ungkapnya.

Seakan Kapolda sangat mengharapkan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Polda NTB saat ini.

Pelaksanaan sertijab kali ini tidak seperti biasanya tapi kali ini acara sertijab dilaksanakan dengan sangat sederhana dan selalu memperhatikan prokes yang ada. Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun berlangsung khusuk.

Dengan berakhirnya prosesi pedang pora dalam rangka pelepasan pejabat lama maka berakhir pula rangkaian acara serah terima jabatan di Polda NTB. (WR-02)