Isra’ Mi’raj, Bupati Imbau ASN Ciptakan Pemilu Berkualitas

548
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kabupaten Bima menggelar acara peringatan hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (8/4/2019).

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Melalui Momentum Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Mari Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT”.

Hadir dalam acara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer serta Pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Pimpinan organisasi keagamaan.

Bupati Bima dalam sambutannya, usai pemaparan hikmah Isra Mi’raj, Ia juga menekankan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menciptakan pemilihan umum yang berkualitas.

“ASN harus menjadi yang terdepan dalam upaya menciptakan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang, damai dan berintegritas. Jangan melakukan hal-hal yang terindikasi tidak netral,” tegas Bupati.

Di hadapan para pejabat struktural, fungsional dan staf perangkat daerah Bupati menegaskan, agar ASN tidak boleh melakukan hal-hal yang menyebabkan timbulnya kerawanan di tengah masyarakat.

Peringatan Isra’ Mi’raj lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Sebelumnya, Ustadz Islamudin, S.Pdi menukilkan pentingnya umat Islam meneladani kesabaran yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dalam berdakwah dan kehidupan sehari-hari.

Kesabaran amat penting dalam hidup sebagaimana dicontohkan Rasul dalam berdakwah. “Nabi dicerca dan dicaci-maki harus tetap menjaga hubungan silaturahmi dalam menghadapi umat. Karena itu akhlak Nabi harus menjadi tuntunan hidup bagi muslim,” terang Islamudin. (WR-Man)