Irfan Dj Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Mini “Monta Cup 2021”

554
Pembukaan sepak bola mini ke-7 “Monta Cup 2021” yang berlangsung di lapangan Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Sabtu (16/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Turnamen sepak bola mini ke-7 “Monta Cup 2021” resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di lapangan Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Sabtu (16/1/2021).

Hadir dalam acara pembukaan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima Irfan Dj, SH dan Anggota, Sekertaris Desa Monta Gufran, Ketua FPKT Kecamatan Monta Ludiansyah, S.Ikom, Ketua BPD Setiawan S, Sos serta club dari Desa Pela dan Nata yang akan bertanding perdana.

Ketua FPKT Kabupaten Bima Irfan dalam sambutanya sekaligus membuka turnamen menyampaikan, turnamen sepak bola mini bertujuan untuk mengalirkan hobi sekaligus menjadi ajang hiburan bagi masyarakat serta menjalin rasa persaudaraan.

“Dengan terselenggaranya turnamen ini akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara pemain dengan pemain lainnya,” kata Camat Woha ini.

Irfan menyampaikan pesan, agar momen ini harus dijaga hingga berakhir sukses dan damai agar tujuan dari kebersamaan serta kekompokkan terjalin dengan baik dan melahirkan pemain-pemain handal di Kabupaten Bima.

“Saya harap kegiatan ini dapat berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan,”  pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Monta Gufran menjelaskan, dalam kegiatan ini panitia membuka  pendaftaran mulai tanggal 26 Desember 2020 sampai tanggal 10 Januari 2021.

Adapun jumlah club yang mendaftar adalah sebanyak 64 club yang tersebar di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu dengan uang pendaftaran sebanyal Rp 600 ribu untuk satu club yang akan bertanding. Selain itu kegiatan ini juga disponsori oleh anggota DPR Provinsi Dr. Raihan Anwar.

“Jumlah club yang mendaftar sebanyak 64 club dan dalam turnamen ini panitia menggunakan sistem gugur apabila kalah akan langsung keluar,” tuturnya.

Sekretaris Desa Monta Gufran, S.Pd  yang mewakili Kepala Desa Monta dalam acara pembukaan meminta kepada seluruh panitia agar dalam melaksanakan turnamen bisa bersikap sportif dan profesional dalam sehingga pertandingan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar

Pada kesempatan itu, Gufran menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh club yang akan bertanding dan ia juga berharap dapat menjaga keamanan dan kertiban selama pertandingan.

“Kami harap agar seluruh club yang bertanding dapat menjaga keamanan dan ketertiban karena pertandingan yang digelar selain ajang silaturahmi juga menjadi hiburan masyarakat,” ujarnya.

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Ke-7 “Monta Club 2021” ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bima Irfan Dj, SH yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara club dari Desa Pela, Kecamatan Monta dengan club dari Desa Nata Kecamatan Palibelo. (WR-Al)