Ini Respon Dandim Bima Mengetahui Bayi Prematur Dirawat Dalam Kotak Kardus

912

BIMA, Warta NTB – Pasangan suami istri Ayub Julkarnain dan Fifi Suryani melahirkan bayi prematur dengan berat 1,4 Kg di RT. 08/RW. 03, Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, pada Minggu (6/1/2018) pagi.

Lantaran tak memiliki biaya perawatan rumah sakit, pasangan suami istri itu terpaksa merawat bayi mereka dalam kotak kardus yang diberi bolham lampu sebagai penghangat pengganti inkubator.

Mengetahui hal tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra berdasarkan laporan dari Babinsa Desa Rade Koramil 1608-02/Bolo Sertu Samsudin memberikan instruksi kepada Babinsa Rade untuk dibawa ke RSUD Bima setelah sebelumnya dikoordinasikan dengan RSUD Bima.

“Saya langsung koordinasi dengan Direktur RSUD Bima, alhamdulillah Direktur merespon positif dan baik untuk melakukan penanganan terhadap bayi tersebut,” kata Dandim.

Babinsa Desa Rade kemudian melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk melengkapi administrasi dan angkutan menggunakan ambulance Puskesmas Madapangga.

Sekitar pukul 12.30 wita, Minggu siang, bayi tersebut sudah memperoleh perawatan di RSUD Bima yang diantar orang tua dan Babinsa Desa Rade dengan baik. (WR)