Ini Nama-nama Pejabat Eselon II yang Dilantik Bupati Dompu

1555

Dompu, Warta NTB  – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melantik 23 orang pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (Eselon II.b) di Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Bupati, Rabu (21/3/2018) malam dilaksanakan untuk menata dan menyempurnakan struktur Organisasi Birokrasi demi terwujudnya pemerintahan yang baik, profesional, mandiri dan terpercaya (Good Governace) dan menindaklanjuti dasar surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) Republik Indonesia.

Usai melantik pejabat baru, Bupati yang lebih dikenal dengan nama HBY ini menyampaikan ucapan selamat dan berharap pejabat yang baru dilantik dapat membawa perubahan untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

“Kedepan kita memiliki banyak perkerjaan yang membutuhkan kebersamaan dan saya ingin memastikan, semua tanggung jawab saya sebagai kepala pemerintahan di daerah ini dapat didistribusikan dengan baik,” ungkap Bupati.



Pada kesempatan itu, Bupati HBY mengajak seluruh pimpinan SKPD dan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daearah yang dikenal dengan Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

“Mulai sekarang, segera lakukan identifikasi sejumlah masalah yang ada di satuan kerja masing-masing dan merumuskan pilihan penyelesaiannya beserta target-targetnya,” tegas Bupati.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana seleksi yang telah bekerja dengan baik selama ini.

“Meski pelantikan terkesa dikejar waktu. Mudah-mudahan hasil ini menjadi acuan kita untuk beberapa jabatan kedepannya,” ucap Bupati.



Adapun nama-nama 23 pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor 821.22/035/BKD dan PSDM tentang pengangkatan pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (Eselon II.b) antara lain.

  1. Drs. Burhanuddin jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan infrastruktur Setda. Jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
  2. Tajuddin, SH jabatan lama Fungsional Umum Dinas Sosial. Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur Setda.
  3. Ir. Armansyah, M.Si jabatan lama Sekdis Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda). Jabatan baru Kepala Bappedan.
  4. H. Moh. Syaiun, SH, M.Si jabatan lama Fungsional Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Aparatur Setda.
  5. Muhammad, ST, M.Si jabatan lama Kadis Perindustrian dan Perdagangan. Jabatan baru Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
  6. M. Amin, S.Sos jabatan lama Kabag Umum Setda. Jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda.
  7. Hairudin, SH jabatan lama Kabag Hukum Setda. Jabatan baru Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  8. Iris Juita Kastianti, S.KM jabatan lama Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan.
  9. Ir. Moh. Syaiful HS jabatan lama Inspektur Inspektorat. Jabatan baru Kadis Tenaga kerja dan Transmigrasi.
  10. Ir. Fakhrudin A Wahab, M.Si jabatan lama Fungsional Umum Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jabatan baru Kadis Komunikasi dan Informatika.
  11. Ir. H. Husni Thamrin jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang pembangunan dan Kesra Setda. Jabatan baru Kadis Pertanian dan Perkebunan.
  12. Ir. Rusdin jabatan lama Fungsional Umum Dinas Pertanian dan Perkebunan. Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra Setda.
  13. Ir. Zainal Arifin, M.Si jabatan lama Sekdis Kesehatan. Jabatan baru Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan.
  14. Albuhairum, S.Sos jabatan lama Sekdis Lingkungan Hidup. Jabatan baru kadis Lingkungan Hidup.
  15. Rohyani, SH jabatan lama Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Jabatan baru Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.
  16. Dra. Hj. Sri Suzana, M.Si jabatan lama fungsional Umum Bappeda dan Litbang. Jabatan baru Kadis perindustrian dan Perdagangan.
  17. Agus Salim, S.Sos jabatan lama Kabag Umum dan Kehumasan Sekretaris DPRD. Jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
  18. Hairul Insyah, SE, MM jabatan lama Analis Penyusunan Perencanaan Wilayah Bappeda dan Litbang. Jabatan baru Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.
  19. Daryati Kustilawati, SE, M.Si jabatan lama Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jabatan baru Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  20. Ir. Wahidin jabatan lama Sekdis Kelautan dan Perikanan. Jabatan baru Kadis Kelautan dan Perikanan.
  21. Ir. Moh Rasyidin Suryadi, M.Si jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Aparatur Setda. Jabatan baru Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda.
  22. Soehartomo, SKM, MPPM jabatan lama Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda. Jabatan baru Inspektur Inspektorat.
  23. Ir. Fakhrurrazi jabatan lama kadis Pertanian dan Perkebunan. Jabatan baru Kadis Sosial.

Para pejabat pimpinan tinggi Pratama ini akan diberikan tunjangan jabatan setara eselon II.b. (WR-02)