Ini Jadwal dan Rangkaian Kegiatan Meriahkan HUT Kota Bima Ke-15 Tahun 2017

3528

Kota Bima, wartantb.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-15 tahun 2017 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota, peringatan HUT Kota Bima tahun ini terutama ditujukan untuk membangun semangat masyarakat agar bangkit dari keterpurukan akibat banjir bandang bulan Desember 2016 lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, Syahrial Nuryaddin, S.IP, MM melalui rilisnya,Senin (20/3/2017) mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam HUT Kota Bima ke-15 yang jatuh pada tanggal 10 April 2017 antara lain Lomba Kreativitas Anak/PAUD se-Kota Bima dan Lomba Masak Serba Ikan bagi tim PKK Kelurahan se-Kota Bima.

Sementara kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu: (1) Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kelurahan; (2) Lomba Kebersihan Lingkungan Kantor; (3) Lomba Lari Maraton pada tanggal 1 April 2017; (4) Lomba Cipta Menu Berimbang, Bergizi Serta Aman (B2SA) pada tanggal 5 April 2017; (5) Penyuluhan Hukum Terpadu tanggal 6 April 2017; (6) Haflah Al-Quran tanggal 6-7 April 2017; (7) Pawai Budaya tanggal 8 April 2017; (8) Jalan Santai/Car Free Day dan Festival Pantai Lawata tanggal 9 April 2017; serta (9) Pameran Pembangunan yang akan dilaksanakan di Lapangan Serasuba tanggal 15-19 April 2017.

Sebagian besar kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Salah satunya adalah Festival Pantai Lawata yang tahun ini akan diisi dengan kegiatan lomba perahu hias, doa dana serta bakar ikan bersama. Pameran Pembangunan akan kembali melibatkan para pelaku usaha serta BUMN/BUMD seperti tahun sebelumnya.

“Kegiatan yang baru diadakan tahun ini adalah lomba lari maraton dan penyuluhan hukum terpadu tingkat Kota Bima,” jelasnya.

Lomba lari maraton 10 km dengan rute Kantor Walikota – Lapangan Raba – Pantai Lawata diharapkan bisa menjadi media ekspresi para pelari profesional maupun amatir.

Sementara kegiatan penyuluhan hukum terpadu dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang taat hukum agar bisa mendukung berbagai program pembangunan khususnya penertiban penataan ruang. (WR-Hum)