Ikut NTB Expo 2019, Stand DPMPTSP Bima Pamerkan Berbagai Produk Daerah

676
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat mengunjungi Stand DPMPTSP Kabupaten Bima di NTB Expo 2019 Komplek Islamic Centre (IC) NTB.

MATARAM, Warta NTB – Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima mengikuti Pameran The 17 th NTB EXPO 2019 yang akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 29 Agustus  s/d 2 September 2019 di Komplek Islamic Centre (IC) NTB.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bima Drs. Agus Salim M.Si mengatakan,  NTB EXPO 2019 diselenggarakan untuk mendukung kebangkitan UKM di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memperluas akses pasar produk unggulan daerah.

Selain itu, dalam rangkaian memperingati Hari UMKM Nasional ke-4 tanggal 12 Agustus 2019 dan HUT RI ke-74 serta dalam mendukung penyelenggaraan Symposium Asia Pasific Network (APGN) ke-6 Tahun 2019.

“Event akbar yang berlangsung selama lima hari ini dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB dengan melibatkan para pelaku usaha (Sellers dan Buyers) dan investor dari seluruh Indonesia dengan potensi pengunjung lebih dari 15.000 orang,” kata Agus, Kamis (29/8/2019).

Disamping memamerkan  informasi potensi dan peluang investasi di kabupaten Bima, Stand DPMPTSP yang bermitra dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Bima juga menampilkan beragam  komoditi yang merupakan potensi unggulan di Kabupaten Bima.

“Adapun beragam komodi unggulan yang ditampilkan seperti bibit bawag merah, bibit bawang putih, berbagai jahe bubuk, susu kuda liar  dan beragam  produk pangan lainnya serta produk olahan  seperti bandeng presto dan lainya,” ungkap Agus.

Agus Salim menambhakan, DPMPTSP  kabupaten Bima juga ikut berpartisipasi pada NTB Expo tahun ini dengan menggandeng beberapa UKM  untuk mempromosikan usahanya.

“Keikut sertaan UKM  merupakan wujud dari komitmen DPMPTSP dala upaya promosi penanaman modal dan fasilitasi usaha kecil dan menengah.  Targetnya adalah supya ada perluasan pasar UKM dan  kerjasama usaha kecil dan menengah dengan pengusaha besar,” jelasnya.

Selain DPMPTSP, perangkat daerah yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan NTB Expo tahun ini yakni Dinas Koperasi dan Dinas Perindag. (WR-Man)