Ikatan Notaris dan PPAT NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bima

316

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima pada hari Jumat 2 April tahun 2021 lalu, Ikatan Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan paket sembako dan air minum kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Monta, Kamis (15/4/2021).

Salah satu perwakilan Ikatan Notaris dan PPAT NTB, Rabiah, SH M.Kn mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari rekan –rekan ikatan Notaris PPAT yang berasal dari  Kota Bima, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara dan NPRCL.

“Dari hasil koordinasi, hari ini kami menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi yakni di Desa Pela dan Desa Sie Kecamatan Monta,” katanya saat menyalurkan bantuan di Posko Warta NTB Desa Sie Kecamatan Monta, Kamis sore.

Rabiah mengakui, pihaknya sebelumnya telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di beberapa lokasi di Kabupaten Bima karena diketahui banjir bandang yang terjadi pada hari Jumat lalu sedikitnya telah merendam 4 kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.

“Ini adalah bantuan tahap kedua yang kami salurkan, setelah sebelumnya kami menyalurkan bantuan di beberapa lokasi lain,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi korban banjir, terutama bagi umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi korban banjir, apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Di lokasi penerimaan bantuan, Koordinator Posko Warta NTB Rahmat AR menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikatan Notaris dan PPAT NTB yang peduli terhadap korban banjir bandang Bima.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ikatan Notaris dan PPAT NTB yang peduli terhadap korban banjir bandang Bima,” ucapnya.

Rahmat mengatakan, bantuan yang disalurkan rencananya akan distribusikan langsung kepada korban banjir di beberapa lokasi di Desa Sie yang pada hari sebelumnya belum terdistribusi bantuan dari Posko Warta NTB akibat kekurangan stok.

“Insya Allah rencananya besok bantuan yang kami terima akan didistribusikan bersama relawan dan crew Warta NTB kepada korban banjir di beberapa RT yang sebelumnya belum bisa kami distribusikan secara merata akibat kekurangan stok di posko,” tuturnya. (WR-Al)