HUT Polantas ke 63, Sat Lantas Polres Bima Gelar Kemah Bersama Pelajar

879

Bima, Warta NTB – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Polantas yang ke 63, Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kabupaten menggelar kegiatan kemah bersama ratusan pelajar di Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

Kemah bersama yang dilaksanakan, Sabtu (22/9/2019) mengambil tema “Membangun karakter pemuda yang sadar hukum dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bima” dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Putu Gde Caka Pratyaksa R. SIK.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK, Kabag Ops Kompol Harjanto S.sos, Kabag Sumda Kompol Usman Jamaluddin, Kapolsek Donggo IPTU Bambang Indrat dan anggota serta ratusan masyarakat sekitar.

Kasat Lantas Polres Bima Putu Caka mengatakan, kegiatan kemah bersama dalam rangka HUT Polantas yang ke 63 dilaksanakan untuk berbagi kebahagian pada masyarakat dan pelajar di pelosok negeri yang jauh dari kehidupan kota. Melalui kegiatan ini dihapkan dapat  membangkitkan semangat dan kecerian pelajar dengan mengikuti  kemah bersama anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bima.

“Kegiatan ini sangat bagus, dimana dalam kegiatan tersebut terjalin kebersamaan dan keakraban antara anggota Polres Bima dan pelajar pramuka. Temasuk di dalamnya ada kegiatan Tranpolin dan penyuluhan hukum tentang tertib berlalu lintas,” katanya.

Melalui kemah bersama, lanjut Caka, diharapkan akan terjalin hubungan yang akrab dan harmonis antara masyarakat dan pelajar termasuk dalam mendukung tugas-tugas kepolisian terutama Satuan Lalu Lintas dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Bima.

Atas terlaksananya kemah bersama, Putu Caka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Mpili dan Kapolsek Donggo yang telah mendukung. “Saya atas nama pribadi dan Satuan Lalu Lintas menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kades Mpili dan Kapolsek Donggo yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dan pelajar dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam berkendara di jalan raya.  “Saya berharap  semua dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berkendara. Dan di momen Hut Polantas yang ke 63 ini, kami mengajak masyarakat agar mendoakan anggota Polres Bima dapat menjalankan tugas dengan baik dan berkah dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kades Mpili menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Bima khususnya Sat Lantas yang telah mengadakan kemah bersama pelajar di Desa Mpili.

“Saya berterimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Apa yang dilakukan Polres Bima khusunya Sat Lantas Polres Bima telah menghibur dan memberikan keceriaan bagi masyarakat kami di Puncak Donggo ini, banyak ilmu yang diperoleh,  banyak permainan dan kejuatan, serta hadiah. Masyarakat sangat senang dan mendukung terlaksananya kegiatan seperti ini,” katanya. (WR)