Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kota Mataram

500
Tim melakukan pembersihan dan pemotongan sisa-sisa pohon tumbang dengan melibatkan BPBD Provinsi NTB, BPBD Kota Mataram, TNI dan POLRI.

MATARAM, Warta NTB –  Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Mataram Provinsi Nusa Tengga Barat, Minggu (15/11/2020) siang menumbangkan sejumlah pohon yang ada di pinggir jalan di beberapa jalan yang ada di Kota Mataram.

Berdasarkan data yang dirilis BPBD Provinsi NTB melalui laman resminya Minggu sore menyebutkan akibat kejadian itu sedikitnya ada 15 pohon yang tumbang dan satu buah mobil mini bus tertimpa pohon di  Jl. Sriwijaya Mataram dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berikut beberapa titik jalan lokasi pohon tumbang dalam rilis BPBD Provinsi NTB, yang pertama di  Jl. Sriwijaya Mataram terdapat 9 pohon tumbang, Jl. Lingkar Selatan Mataram 2 pohon tumbang,  Jl. Sapta Pesona Pagutan Mataram 2 pohon tumbang dan  Jl. TGH. Lopan Labuapi 1 pohon tumbang dan 6 unit rumah warga mengalami rusak ringan dan sedang.

Terkait peristiwa tersebut, BPBD Provinsi NTB melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Mataram dan BMKG, melakukan pembersihan ranting pohon serta melakukan pelaporan dan penyebaran informasi. Disampaikan juga  bahwa cuaca saat ini sudah mulai kondusif dan Tim sedang melakukan pembersihan dan pemotongan sisa-sisa pohon tumbang dengan melibatkan BPBD Provinsi NTB, BPBD Kota Mataram, TNI dan POLRI. (WR-02)