HMI Komisariat STKIP Bima Safari Ramadhan di Desa Tangga

295

BIMA, Warta NTB – Ramadhan 1443 Hijriah yang penuh berkah ini memang menjadi momen yang sangat tepat untuk melaksanakan segala aktivitas yang positif.

Kesempatan ini pula dimanfaatkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Bima untuk melakukan berbagai kegiatan safari ramadhan di Bima-Dompu salah satunya kegiatan yang dilakasanakan di Masjid ASS SAI’D Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (13/4/2022) Malam.

Selama bulan puasa safari ramadhan juga direncanakan di 12 Kecamatan diantaranya 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima dan 1 Kecamatan di Kabupaten Dompu.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Wakil Ketua BPD Desa Tangga Alimuddin H. Ibrahim, S.Pd mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Adik-adik yang telah mengisi berbagai kegiatan selama bulan puasa.

“Pada malam ke 12 bulan suci ramadhan, mereka berkunjung di desa tangga dengan mengisi berbagai acara keagamaan dengan tujuan menanam nilai-nilai keislaman,” katanya.

Pria yang juga Ketua Rayon KAHMI Kecamatan Monta ini menjelaskan, safari ramadhan digunakan sebagai ajang silaturrahmi antara sesama muslim dibulan ramadhan.

Silaturrahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Selain itu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka safari ramadhan diantaranya melalui acara berbuka bersama, kegiatan khotmil quran dan ceramah agama.

“Melalui kegiatan seperti ini kami dapat memanfaatkan momentum ramadhan untuk berkumpul bersama dengan adik-adik kita tercinta serta rekan-rekan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Pria yang biasa di sapa Bule ini. (RED)