Hj. Niken: Perempuan Diharapkan Berdaya dan Cerdas

396
Hj. Niken Saptarini Widyawati membuka acara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi NTB dan Peringatan ke-91 Hari Ibu di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/12/19).

MATARAM, Warta NTB – Sesepuh Organisasi Wanita Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati membuka acara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi NTB dan Peringatan ke-91 Hari Ibu di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/12/19).

Dalam sambutannya, Hj Niken mengungkapkan, kecantikan tidak hanya sebatas penampilan fisik saja, tidak hanya yang terlihat dimata (outer beauty), tapi inner beauty yaitu kecantikan yang timbul dari hati yang cantik.

“Ibu-ibu outer beauty itu bisa diusahakan, tapi inner beauty adalah sesuatu yang harus diupayakan dan diperjuangkan,” ungkap istri Gubernur NTB ini.

Inner maupun outer adalah salah satu unsur dari 3B (Beauty, Brain and Behavior). Dengan adanya Brain yang diasah, wanita tidak hanya tumbuh menjadi cantik tapi mampu menjadi perempuan yang berdaya serta cerdas. Sedangkan Behavior adalah tutur kata, sikap dan tindakan yang dapat menjadi perempuan yang bermanfaat dan bermartabat.

Hj. Niken berharap dengan kebersamaan ini bisa menginsipirasi satu sama lain, “Selamat hari ibu, selamat HUT NTB, semoga ibu-ibu di NTB bisa menjadi perempuan yang berdaya dan bermartabat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Tiara Kusuma NTB yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) NTB, Hj. Maskahyangan juga menyampaikan, berkaitan dengan tema ‘Peningkatan Peranan Ibu Menuju NTB Gemilang Yang Mandiri, Religius dan Berkualitas. Ia berharap mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini dapat terlaksana dengan baik.

“Terlebih adik-adik dari NTB yang berprestasi dan berkompeten ikut membaur dalam acara kali ini,” katanya. (WR)