Hj. Indah Dhamayanti Putri Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima

918

BIMA, Warta NTB – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB H. Adi Haryanto melantik Hj. Indah Dhamayanti Putri sebagai Ketua Koni Kabupaten Bima masa bhakti 2018-2022, Rabu (3/10/2018) di aula hotel Mutmainah Kota Bima.

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bima dilakukan berdasarkan SK Ketua KONI Provinsi NTB Nomor: 08 tahun 2018 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018-2022 tanggal 23 Juli tahun 2018.

Usai melantik pengurus KONI Kabupaten Bima, Ketua KONI Provinsi NTB menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Koni yang baru dilantik.

Ia percaya dengan dilantiknya Hj. Indah Dhamayanti Putri sebagai ketua KONI akan membawa angin segar untuk perubahan dunia olahraga di Kabupaten Bima.

“Saya yakin dan percaya di bawah nahkoda Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  mampu membawa perubahan bagi dunia olahraga di Kabupaten Bima,” ucapnya.

Dikatakan, dengan adanya pelantikan berarti pengurus KONI telah memiliki payung hukum untuk melakukan kegiatan secara efektif, sehingga akan membawa hasil yang positif bagi peningkatan prestasi olahragaan di Kabupaten Bima.

“Saya berharap pengurus periode ini banyak belajar dari pengalaman dan peristiwa tahun lalu. Hal ini dimaksudkan agar kedepan KONI Kabupaten Bima menjadi Organisasi yang memiliki komitmen untuk maju dan memajukan olahraga di Kabupaten Bima,” harapnya.

Adi Haryanto mengingatkan agar KONI Kabupaten Bima mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

“KONI Kabupaten Bima diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kualitas SDM pelatih dan atlet cabang olah raga yang akan bertanding,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bima mengatakan, bahwa setelah dilantik, Ia dan pengurus lainya akan melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada pengurus KONI agar bersatu padu mendukung program kerja yang akan dilaksanakan karena tanpa dukungan pengurus, maka program yang dilaksanakan tidak akan berjalan dengan baik.

“Pemerintah agar mendukung program yang kami laksanakan demi memajukan dunia olahraga,” katanya.

Bupati Bima memaparkan sejumlah potensi atlit di Kabupaten Bima yang merupakan gudangnya para atlit.Oleh karena itu dengan banyaknya atlet kita, kedepan diharapkan mampu mempersembahkan prestasi yang lebih tinggi yang dapat membanggakan daerah baik pada tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

“Saya berharap dengan kepemimpinan kami yang baru dapat didukung seluruh masyarakat dan pemerintah, sehingga kedepan akan melahirkan para atlet yang professional,” harapnya.

Pelantikan pengurus KONI ditandai dengan penandantanganan SK Kepengurusan KONI Kabupaten Bima periode 2018-2022 oleh Bupati Bima dan penyerahan bendera lambang KONI oleh Ketua KONI Provinsi NTB Kepada Ketua KONI Kabupaten Bima.

Berikut susunan pengurus inti KONI Kabupaten Bima periode 2018-20122:

  1. Ketua Umum : Hj. Indah Dhamayanti Putri,
  2. Wakil Ketua : H.Adnan H. Abdulah, SH,
  3. Wakil Ketua: H.Sudirma H. Ismail, M.Si,
  4. Wakil Ketua : Ir. H. Nggempo. M.MT,
  5. Wakil Ketua: Misfalak, SE,
  6. Wakil Ketua: Drs. Akhmad H.MS.
  7. Sekretaris: Ahmad, Sp. M.Si,
  8. Wakil Sekretaris : Wahyudin, S.Ag,
  9. Wakil Sekretaris : Fahri Amrin, SE,
  10. Wakil Sekretaris : Drh. Syamsul Bahri,
  11. Wakil Sekretaris : Adhar S.Pd M.Pd,
  12. Wakil Sekretaris : Ahyar S.Sos.
  13. Bendahara: Mohammad Kasman S.SH,
  14. Wakil Bendahara : Hj. Sitha Arna S.Sos,
  15. Wakil Bendahara: Laily Lasty S.Amd,
  16. Wakil Bendahara: Syamsul Bahri SE,
  17. Wakil Bendahara: Noor Hidayat SE,
  18. Wakil Bendahara: Ramlin SH. BR. MP. (WR)