Hindari Sapi, Sebuah Truk Tronton Terbalik Timpah Kios dan Rumah Warga di Lape

1037

SUMBAWA, Warta NTB – Diduga karena menghindari seekor sapi yang menyeberang jalan, sebuah Truk Tronton terbalik di jalan Lintas Desa Dete, Kecamatan Lape, Kubupaten Sumbawa, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Truk bernomor polisi AG 9775 UG yang dikendarai Hadi Suyitno warga Bandar Kidul, Kota Kediri, Jawa Timur itu juga menimpah kios dan rumah milik warga yang berada di pinggir jalan.

Kapolsek Lape, Iptu Awaluddin, S.AP. M. Inov menjelaakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Truk tronton bermuatan dedak halus itu melaju dari arah Timur menuju arah Barat.

Namun tepatnya di unjung jembatan Desa Dete, sopir melihat seokor sapi yang tiba-tiba menyebrang jalan. sehingga sopir berusaha menghindari, namun akibatnya truk tidak bisa dikendalikan, kemudian oleng lalu menimpah satu buah rumah dan kios milik warga yang berada dipinggir jalan.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian pemilik rumah dan kios diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

“Saat ini sopir dan kondektur, telah diamankan ke Mako Polsek Lape, guna proses lebih lanjut dan pasca kejadian kondisi di TKP dalam aman dan kondusif,” pungkasnya. (WR-02)