Hilang Kendali, Truk Hino Tabrak Pelajar Hingga Rumah dan Warung Milik Warga

465

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Diduga hilang kendali sebuah mobil truk Ran Hino dengan nomor polisi DR 8843 TZ yang dikemudikan Haerul Fatoni (28) warga Dusun Siluman, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah menabrak pembatas jalan hingga rumah dan warung milik warga.

Kecelakaan itu terjadi di jalan umum Baypass Lingkungan Merang Baru, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Senin (02/08/21) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny W Setiawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika kendaraan HINO Truck datang dari arah barat menuju timur, kemudian sampai di TKP, truk tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

Usai menabrak pembatas jalan, truk itu pun terpental ke utara jalan dan menabrak berugak yang terdapat pelajar yang sedang duduk.

Karena masih hilang kendali, truk itu pun kembali menabrak teras rumah milik Hj. Rohati (36) dan warung milik Heri Dinata (35) warga Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya.

“Akibat kecelakaan itu salah satu pelajar yang duduk di berugak yaitu Taufikkurahman (17) warga Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya ikut tertabrak dan mengalami luka-luka yang kemudian dilarikan ke RSUD Praya,” ungkap AKP Donny W Setiawan.

AKP Donny menjelaskan, akibat kecelakaan itu teras rumah, berugak dan warung serta serta sepeda motor Vespa nopol DR 4748 BE yang dimiliki pemilik warung ikut rusak. Oleh petugas juga sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencatat identitas yang terlibat kecelakaan.

“Kita juga sudah mengamankan BB yang terlibat kecelakaan tersebut,” terang Donny. (WR-02)