Hilang Kendali Mobil Avanza yang Dikendarai Warga Sumbawa Terjun ke Jurang 50 Meter

1799
Kondisi mobil korban yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

DOMPU, Warta NTB – Terjadi kecelakaan tunggal di sebuah tikungan sebelum kilomter 116 Dusun Karara, Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Sabtu (26/12/2020).  Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan satu unit mobil Toyota Avanza.

Mobil Avanza  warna merah metalik dengan nomor polisi: F 1243 JD yang dikendarai oleh Edi M. Daaman (34) warga Dusun Brang Kasaming, Desa Bunga Eja, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa terjun ke jurang sedalam 50 meter.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil selamat dan dilarikan anggota Polsek Manggelewa ke RSUD Dompu.

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah menyebutkan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 Wita, Sabtu pagi. Pengendara avanza melaju dari arah Dompu menuju Sumbawa.

“Nahas di tikungan sebelum kilomter 116 Dusun Karara, Desa Kwangko, korban hilang kendali sehingga mobil yang dikendarai terjun ke jurang sedalam 50 meter,” katanya.

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo bersama anggota yang mendengar peristiwa tersebut langsung datang ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban.

“Beruntung korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu untuk mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Sementara terkait mobil korban, belum bisa dievakuasi karena medan yang curam dan lokasi jatuhnya mobil cukup dalam. “Untuk mobil korban masih berada dalam jurang karena diperlukan alat derek untuk mengangkatnya,” ujar Hujaifah. (WR-Al)