Hebat, Atlit Karate Binaan Koramil Woha Masuk O2SN Tingkat Nasional

1002

Bima, Warta NTB – Atlit Karateka Desta yang meraih medali emas dalam Komite dan perorangan di Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi NTB ini akhir diutus untuk berlaga di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional. Kesuksesan dan kemenangan Desta dalam kejuaraan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran para pembina dan pelatihnya di Dojo binaan Koramil 1608-04/Woha.

Serma H. Furqan anggota Koramil Woha yang merupakan pembina sekaligus pelatih Desta bersama atlit lainnya seperti Agung dan Fidia. Selain Serma H. Furqan yang sudah menyandang Sabuk Hitam Dan 5, ada juga pelatih lain seperti Sertu Suhardin, Serda Agus ABR dan Sertu I Gusti yang juga anggota Koramil Woha Kodim 1608/Bima.

Menurut Serma H. Furqan, Desta memang pantas meraih medali emas karena anak didiknya itu memiliki kemauan dan keuletan dalam berlatih.

Adapun persiapan untuk menghadapi O2SN Tingkat Nasional sambungnya, Desta beserta atlit Dojo lain diberikan latihan yang lebih ekstra sehingga betul-betul siap pada saat berlaga nanti.

“Kami berharap Desta nantinya dapat mempersembahkan kembali medali emas pada laga di O2SN,” harap H. Furqan.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Dojo binaan Koramil Woha. “Selamat atas raihan medali emas untuk Desta dan para pelatihanya,” kata Bambang, Sabtu (22/9/2018).

Menurutnya, ini suatu prestasi yang luar biasa untuk masyarakat khususnya Kabupaten Bima. “Terus terang saya merasa bangga dengan prestasi yang diraih ini, apalagi Desta berada pada Dojo binaan Koramil Woha,” ujarnya. (WR)