HARLAH Ke-60 Tahun Pondok Pesantren Qomarul Huda Digelar, Polsek Pringgarata Lakukan Pengamanan

957

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Harlah yayasan pondok pesantren Qamarul Huda Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah ke – 60 Tahun digelar, Polsek Pringgarata melakukan pengamanan di aula pondok pesantren setempat Minggu (27/2/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani, TGH. Moch, Shaleh Hambali Bengkel, KH, Abdurrahman Wahid, dan TGH Badaruddin.

Hadir pula Rais ‘Aam Pengurus Besar NU KH, Miftachul Achyar, Pimpinan Pondok pesantren Qamarul Huda Bagu, TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Wakil Sekjen PBNU, Katib Pengurus Wilayah NU NTB, Ketua Pengurus Wilayah NU NTB, Kapolres Lombok Tengah, PCNU Lombok Tengah, Kepala Cabang BRI Praya, Pengurus Cabang NU se-Pulau Lombok, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi NTB, Rektor UIN Mataram, Pasi Ops Kodim 1620/Lombok Tengah, Kapolsek Pringgarata, Camat Pringgarata, Para Tuan Guru, Para Pimpinan Pondok Pesantren NU dan Jamaah.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip menyampaikan bahwa pengamanan acara Haul yang di laksanakan di Ponpes Qomarul Huda Bagu dengan menugaskan beberapa Personil untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan hal lain yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disamping melakukan pengamanan kegiatan Haul, Personil juga mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi covid 19 bagi jamaah yang belum melakukan vaksinasi baik Dosis I Dosis II, Maupun Boster untuk segera melakukan vaksinasi pada gerai gerai vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah.

” Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corono, serta untuk mendapatkan Herd Imunity” katanya.

Dari pantauan, acara dilaksanakan dengan dengan protokol kesehatan ketat, serta beberapa jamaah yang tidak menggunakan masker langsung dibagikan oleh pihak panitia Haul. (RED).