Hari Ini Tim Biddokkes Polda NTB Otopsi Mayat Syamsudin Warga Nata

1571
Tim Dokpol Biddokkes Poloda NTB.

Mataram, Warta NTB  – Guna memastikan penyebab kematian Syamsudin (36) warga RT. 17/RW.08, Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang ditemukan warga sekitar pukul 7.00 Wita di kebun jagung milik warga di So Oi Rida, Desa Nata pada, Kamis (1/2/2018) kemarin.

Baca berita terkait: (Penemuan Mayat di Kebun Jagung Hebohkan Warga Nata)

Hari ini, Jumat (2/2/2018) Tim dokter Polisi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokpol Biddokkes) Poloda NTB melaksanakan pemeriksanaan jenazah laki-laki tersebut di RSUD Bima. Pelaksanan Otopsi dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda NTB AKBP Dr. Sumy Hastry Purwanti dr. DFM SpF.

Kabiddokkes polda NTB AKBP Dr. Sumy Hastry Purwanti  mengatakan, pemeriksaan jenazah dilakukan untuk memastikan kematian korban yang diduga kesetrum arus listrik dan untuk membuktikannya tim melaksanakan otopsi jenazah. Apakah korban terkena setrum atau ada tanda-tanda kekerasan lain.

Ia menambahkan, Otopsi harus dilakukan sesegera mungkin karna berburu dengan waktu kematian (bisa mengetahui cara, mekanisme dan sebab kematian) dan juga agar jenazah segera di makamkan agar tidak membuat keluarga yang di tinggalkan semakin berduka.

AKBP Dr. Sumary mengatakan, otopsi yang dilaksanakan mulai pukul 6.00 Wita di RSUD Bima berjalan lancar. “Pelaksanaan otopsi berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (WR-02)