Hari Ini Siswa SMKN 4 Langgudu Mulai Prakerin di Dinas Perikanan dan Kelautan

1167

BIMA, Warta NTB – Sebanyak sembilan orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Langgudu, Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di UPT Dinas Perikanan dan Kelautan, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Para siswa yang mengikuti prakerin merupakan siswa kelas XI semester III jurusan Agribisnis Perikanan Air Payau dan Air Laut (APAPAL) terdiri 4 orang siswa laki-laki dan 5 orang perempuan, mereka dijadwalkan akan melaksanakan praktek selama dua bulan yang dimulai hari ini, Senin (21/1/2019).

Fatimah S. Pd guru pembimbing sekaligus ketua jurusan APAPAL SMKN 4 Langgudu mengatakan, Prakerin merupakan program rutin tiap tahun bagi siswa-siswi kelas XI semester III SMKN 1 Langgudu.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan prakerin agar para siswa dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan di sekolah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang dimiliki sesuai bidang masing masing.

Selain itu, melalui prakerin akan membentuk pola pikir siswa agar dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara profesional di dunia kerja sehingga membentuk semangat kerja yang baik bagi siswa-siswi.

Fatimah berharap, tidak ada kendala yang dihadapi para siswa selama melaksanakan kegiatan prakerin di UPT Dinas Perikanan dan Kelautan Palibelo.

“Semoga tidak ada kendala yang dihadapi para siswa selama prakerin dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi pribadi masing-masing dan bermanfaat untuk orang lain,” harapnya.

Penerimaan siswa prakerin, dihadiri Umar, S. Sos Penanggung Jawab Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dan dua orang staf pengelola tambak. Acara pembukaan prakerin ditandai dengan pelepasan bibit ikan dan udang oleh para siswa dan di lokasi tambak UPT setempat. (WR)