Hanyut Saat Mandi di Kali, Bocah Kelas 6 SD Ditemukan Meninggal

785
Jenazah korban disemayamkan di rumah duka.

LOMBOK TIMUR, Warta NTB – Seorang bocah kelas 6 SD  bernama Ratna (13) warga Dusun Siren, Desa Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur ditemukan tewas setelah hanyut terbawa aliran air sungai di lingkungan desa setempat, Jumat (12/2/2021).

Kapolsek Sakra melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Iptu L Jaharuddin menjelaskan, sebelum kejadian diketahui korban pergi mandi ke kali bersama teman-teman seusianya.

Namun saat sedang asik mandi, salah seorang temannya melihat korban tiba-tiba terseret arus dan ia pun langsung berlari memberitahukan warga kalau korban terseret arus. Mendapat informasi itu, warga langsung beramai-ramai datang ke TKP untuk mencari korban yang hanyut, dengan menelusuri kali.

 “Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut akar pohon beringin di sekitar kali tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menjelaskan, setelah ditemukan mayat korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sakra. Sesampainya di puskesmas, korban sudah dinyatakan tak bernyawa.

Jaharuddin menyebutkan, Personel Polsek Sakra yang mendapat informasi terkait kejadian itu langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP.

Namun saat akan dilakukan autopsi, pihak keluarga korban menolak yang dikuatkan dengan surat pernyataan. Mereka menerima kematian korban sebagai suatu musibah.

“Informasi yang didapat, korban hanyut diduga karena tidak bisa berenang,” jelasnya.

Atas peristiwa itu Kasubbag Humas berharap kepada para orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya, terlebih lagi saat ini sedang terjadi cuaca yang cukup ekstrim, sehingga butuh pengawasan ekstra terhadap anak-anak saat bermain. (WR-02)