Hanyut di Sungai, Najua Bocah Tiga Tahun Ditemukan Meninggal

1210
Peristiwa nahas yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa (23/1/2018) pagi, saat korban sedang bermain dengan teman sebayanya.

Selong, Warta NTB – Tragedi nahas dialami Najua bocah perempuan berusia tiga tahun asal Dusun Tunjang Selatan, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Ia harus kehilangan nyawa setelah terseret arus sungai yang tidak jauh dari kediamanya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman SH S.Ik mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa (23/1/2018) pagi, saat korban sedang bermain dengan Rizky teman sebayanya.

Peristiwa hanyutnya korban diketahui setelah Rizky memberitahukan kepada salah seorang warga bernama Inaq Menok yang kemudian mengabarkan kepada warga lain, sehingga secara spontan warga berusaha mencari korban yang sudah terbawa derasnya arus sungai.



“Korban diperkirakan terbawa arus sungai hingga 1 kilometer karena tempat penemuannya cukup jauh dari rumah korban, yakni di wilayah Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia,” ungkap Eka.

Menurut keterangan beberapa orang saksi, korban ditemukan setelah satu jam pencarian dan langsung dibawa oleh warga menuju Puskesmas Masbagik untuk mendapatkan perawatan. Bahkan beberapa saat, petugas medis masih merasakan denyut jantung korban. Namun, upaya medis tidak mampu menyelamatkan nyawa korban dan Najua dinyatakan meninggal.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Najua kemudian dipulangkan ke rumah duka dan langsung dilakukan prosesi pemakaman pada sore hari di tempat pemakaman umum Dusun Tunjang Selatan. (WR-02)