Halangi Jalan, Satpol PP Parado Bersihkan Longsoran Batu

1564
Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Parado yang dipinpin langsung Kasi Trantib, Muktamirin S.Ip melakukan pebersihan bongkahan batu yang menutupi badan jalan, Jumat (26/1/2016) pagi.

Bima, Warta NTB – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Monta dan Parado sejak, Rabu (24/1/2018) menyebabkan terjadinya longsoran tebing yang menutupi badan jalan di sekitar Dam Pela-Parado.

Akibat longsorang itu, beberapa bongkahan batu besar menutupi bandan jalan sejak, Kamis (25/1/2018) pagi dan mengganggu para pengguna jalan dari arah Monta ke Parado maupun sebaliknya.

Mengatisipisasi gangguan pengguna jalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Parado, Kabupaten Bima yang dipinpin langsung Kasi Trantib, Muktamirin S.Ip bersama beberapa orang anggotanya, Jumat (26/1/2016) pagi melakukan pemindahan bongkahan batu dengan alat seadanya.

Meski hanya bermodal palu dan linggis, usaha yang dilakukan personil Satpol PP Parado membuahkan hasil. Bongkahan batu besar yang menutupi badan jalan berhasil dipecahkan dan disingkirkan ke tepi jalan, sehingga aktifitas lalulintas normal kembali.



Muktamirin mengatakan, peristiwa longsor kemungkinan terjadi pada Rabu malam, akibat longsorang itu aktifitas pengguna jalan terganggu terutama pengguna kendaraan roda empat yang harus berhati-hati melewati tumpukan longsor.

“Atas gangguan itu, kami berinisiatif memindahkan longsoran batu, meski hanya bermodal linggis dan palu, Alhamdulillah berkat do’a dan kekompakan personil kami berhasil menggeser bongkahan batu yang menutupi badan jalan ke tepi jalan,” ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Ia mengimbau pengguna jalan agar lebih berhati-hati melewati jalan atau tebing yang rawan longsor. “Para pengguna jalan diharapkan agar lebih berhati-hati saat melewati jalan dari arah Dam hingga Parado, lebih-lebih saat hujan turun karena dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa longsor,” imbaunya. (WR-02)