Hadiri Upacara Hari Ibu, Walikota Bima Ungkap Rasa Sayang pada Ibu

563
Walikota Bima menyampaikan betapa mulianya kedudukan seorang Ibu dan jasanya tidak terbayarkan bahkan dengan harta yang paling berharga sekalipun.

KOTA BIMA, Warta NTB – Walikota Bima H.M Qurais H. Abidin SE menghadiri upacara peringatan hari Ibu ke-89 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 18 Tingkat Kota Bima, Jumat (22/12/2017) di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima. Pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Hari Ibu yang disampaikan oleh Ketua GOW Kota Bima Hj. Badra Ekawati A. Rahman. Ratusan ibu-ibu yang hadir mengenakan kebaya nasional yang memiliki berbagai corak dan warna, dan bagi para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggunakan pakaian seragam resmi DWP.

Upacara berlangsung penuh sukacita dan dimeriahkan dengan kejutan persembahan dari gabungan Polwan, Polki, Bhayangkari dan Polres Bima Kota Bima dibawah asuhan Kapolres Bima Kota dan Ketua Bahayangkari Kota Bima dengan mempersembahkan lagu berjudul “Karena Wanita Ingin Dimengerti” yang di populerkan oleh Ada Band. Kemeriahan semakin terasa ketika para Polwan, polki dan bhayangkari mengajak para tamu undangan untuk senam tobelo bersama.

Dalam arahannya Walikota Bima menyampaikan betapa mulianya kedudukan seorang Ibu bahkan jasanya tidak terbayarkan dengan harta yang paling berharga sekalipun. Karena itu, ia mengajak seluruh undangan yang hadir untuk memuliakan ibu.



“Muliakanlah Ibu kita, mengabdilah kepada Ibu selagi diberikan kesempatan agar kita tidak menyesal dikemudian hari,” ungkap Walikota.

Usai memberikan arahan,  Walikota meminta Ketua TP PKK Kota Bima yang tak lain adalah Istrinya untuk maju, kemudian Walikota menyampaikan rasa cinta dan sayang kepada Sang istri yang telah menemaninya lebih kurang selama 34 tahun. Ia juga mengajak kaum Bapak yang hadir untuk menyampaikan hal yang sama kepada istrinya maing-maing.

“Setelah acara ini selesai, ucapkanlah terima kasih dan rasa sayang kepada istri yang telah berjuang membesarkan anak-anak yang setia menemani perjalanan hidup kita,” ajak Walikota.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE, anggota FKPD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, para pimpinan organisasi wanita, serta BUMN/BUMD se-Kota Bima. (WR-02)