Hadiri Acara Sosialisasi Sehari, HML Sebut Ketua MK Adalah Putra Kebanggaan Bima

1041
Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama Ketua MK Dr. H. Anwar Usman, SH, MH

KOTA BIMA, Warta NTB – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kegiatan sosialisasi sehari dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Dr. H. Anwar Usman, SH, MH yang berlangsung di Aula DPRD Kota Bima, Jumat sore (21/5/2011).

Dalam sambutannya, Walikota Bima menyebutkan, negara yang kuat adalah negara yang dibangun di atas pondasi hukum dan hukum merupakan panglima tertinggi.

Menurut HML, sebutan untuk Wali Kota Bima, negara saat ini tidak dibangun atas kekuasaan, karena jika negara dibangun atas kekuasaan, maka hukum ditiadakan, karena tidak akan punya kekuatan lagi.

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPR RI itu juga mengapresiasi kehadiran Ketua MK RI di Kota Bima dalam agenda sosialisasi tentang peran Mahkamah Konstitusi dalam menjaga dan merawat hak-hak konstitusional warga negara dalam negara demokrasi yang tentu akan otomatis menambah khasanah ilmu pengetahuan masyarakat tentang bernegara.

“Keberadaan Mahkamah Konstitusi yang baru lahir sebagai lembaga yudikatif di negeri ini memberikan angin segar karena keberadaan konstitusi kita akan semakin kuat. Dimana hak-hak masyarakat dan hak Undang-undang untuk diuji. Oleh karena itu keberadaan MK sangat menentukan keberadaan bangsa kita di kemudian hari,” jelasnya.

HML sangat bersyukur bahwa Bima memiliki putra terbaik yang dipilih menjadi Ketua MK RI. Menurutnya, ini tidaklah mudah karena Bima dianggap suku kecil di negeri ini dan bisa dibilang pendatang baru di negeri ini.

“Tetapi sejarah membuktikan bahwa kita bisa menjadi orang besar di Republik ini. Saya percaya bahwa rekam jejak beliau akan diikuti oleh generasi berikutnya,” tutup Wali Kota disambut tepuk tangan peserta.

Kegiatan ini terlihat dihadiri langsung Ketua MK RI, Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, Wali Kota Bima, Bupati Dompu, Wakil Wali Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/ Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Raba Bima, Unsur Forkopimda, dan Pimpinan OPD Kota/ Kabupaten Bima. (WR-02)