Hadapi Praktek Kerja Industri, Siswa SMKN 1 Monta Ikuti BIMTEK Pembekalan

437

BIMA, Warta NTB – Ratusan siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) pembekalan dalam menghadapi Praktek Kerja Indsustri (Prakerin) di Aula Sekolah setempat, Kamis (3/2/2022).

Kepala Sekolah SMKN 1 Monta Drs. Faturrahman, M.AK menyampaikan, bimtek ini dilakukan agar mengajarkan kepada siswa tentang bagaimana kehidupan di dunia kerja sehingga mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan di dunia industri dan usaha ketika siswa nantinya turun prakterin dan taman sekolah.

“Sebelum pemberangkatan prakerin, siswa terlebih dahulu dibekali dengan pengetahuan tentang kedisiplinan dan kerapian serta tanggung jawab oleh tim TNI AD selama dua hari,” katanya.

Faturrahman menjelaskan, prakerin adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan baik di dunia usaha maupun dunia industri yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi atau keahlian siswa sesuai dengan kejuaruan masing masing.

“Tentu saja bimtek pembekalan ini sangat penting bagi siswa karena selain menyiapkan diri sendiri, mental siswa juga diasah dari pelatihan yang diterima,” sebutnya.

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan, siswa dapat menambah ilmu untuk bekal masa yang akan mendatang dalam memasuki dunia kerja yang semakin banyak persaingannya.

“Semoga siswa yang menghadapi pembekalan prakerin mulai tanggal 3 sampai 8 Februari ini dapat menambah ilmu untuk menuju prakerin dan bekal siswa yang akan mendatang dalam memasuki dunia kerja yang semakin banyak persaingan seperti sekarang ini,” harapnya. (RED)