Hadapi Pilkada Serentak, TNI dan Polri di Lotim Makin Kompak

1290
Kapolres Lotim AKBP M. Eka Fathurrahman SH S.Ik dan Dandim 1615 Lotim berjabat tangan usai Apel Gabungan di Mako Kodim 1615, Rabu (24/1/2018).

Selong, Warta NTB – Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 Kapolres Lombok Timur (Lotim) AKBP M. Eka Fathurrahman SH S.Ik dan Dandim 1615 Lotim, Letnan Kolonel Infantri Agus Setiandar S.I.P kompak mempersiapkan pasukan menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan Juni 2018 mendatang.

Kekompakan antara TNI dan Polri di Lotim ditunjukan dengan kegiatan apel gabungan bersama yang mengusung tema “Apel Gabungan TNI/Polri dalam rangka kesiapan Pilkada serentak tahun 2018” kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (24/1/2018) dilakukan dengan menyambangi Mako masing-masing.

Apel Gabungan di Mako Kodim 1615 dimulai pukul 7.10 Wita, pada kesempatan itu Dandim 1615 memberika kesempatan kepada Kapolres Lotim untuk menyampaikan arahan kepada Personil TNI Kodim 1615.

Mengawali arahanya, Kapolres Lotim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1615 yang telah memberikan waktu untuk  memberikan arahan kepada Personilnya.

Selain itu, Eka Fathurrahman juga menyampaikan beberapa hal terkait Pilkada, dimana Negara sudah mempercayakan TNI/Polri untuk mengamankan Pilkda. Untuk itu, Ia mengajak jajaran TNI/Polri untuk tetap solid dalam agenda tersebut.

“Negara telah mempercayai kita untuk mengamankan Pilkada Serentak, mari kita tunjukan kepada Bangsa bahwa Soliditas TNI/Polri betul-betul kuat dengan terselenggaranya Pilkada serentak yang sukses, lancar dan aman. Mari kita bergerak bersama, bahu membahu untuk meminimalisir bahkan meniadakan kerawanan yang terjadi dalam Pilkada nantinya,” ajaknya.

Menutup arahannya Kapolres Lotim mengimbau kepada Personel TNI 1615 untuk tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang  menginginkan Negara ini kocar kacir.



“Kekompakan dan Soliditas TNI/Polri harus tetap kita jaga. Untuk mejaga solidaritas kedepan Polres Lotim akan menggelar kegiatan olahraga bersama personil TNI/Polri dan Yasinan bersama keluarga serta berbagai kegiatan lainya,” pungkas Eka.

Usai kegiatan Apel Gabungan di Mako Kodim 1615, kegiatan serupa dilaksankan di Mako Polres Lotim mulai pukul 7.50 Wita, pada kesempata itu Kapolres Lotim memberikan kesempatan kepada Dandim 1615 untuk memberikan arahan kepada personilnya.

Dalam arahanya Dandim 1615 Lotim menyampaikan rasa bangga atas kesempatan yang diberikan Kapolres Lotim untuk menyampaikan arahan kepada personil Polres Lotim, tetapi yang lebih membanggakan lagi, kata Dandim, adalah terjalinya hubungan yang baik di lapangan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu bahu membahu menjaga kondusifitas di masing-masing Desa.

Lebih lanjut Dandim 1615 mengimbau kepada Personil Polres Lotim, agar tetap menjaga Soliditas karena dengan kuatnya soliditas yang dimiliki TNI/Polri akan mampu menepis setiap permasalahan yang akan terjadi.

Hal senada disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Iptu I Made Tista yang menyampaikan, sejatinya TNI/Polri harus solid dan mengapresiasi upaya yang dilakukan Pimpinan TNI/Polri yang selalu berupaya memperkuat soliditas jajarannya hingga ke level terendah, “Semoga hal demikian dapat terus terjalin dan terjaga demi keutuhan Bangsa dan Negara yang kita cintai dan banggakan ini,” harapnya.

Dalam apel gabungan yang berlangsung di Mako Polres Lotim dihadiri oleh Satu Peleton Dalmas Polres Lotim, Satu Peleton Polwan, Satu Peleton Satuan Lalulintas, Satu Peleton Gabungan Reserse Intel, Satu Peleton Gabungan Staf dan Satu Peleton Gabungan ASN Polres Lombok Timur. (WR-02)