Gubernur NTB, Zainul Majdi: Tak Ada Agama Manapun Membenarkan Penindasan Seperti Dialami Warga Rohingya

1266
Foto: Kicknews.today

Mataram, Wartantb.com – Tidak ada satu agama mana pun yang memperbolehkan dan membenarkan penindasan. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat menyambut ratusan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dari berbagai elemen organisasi yang menggelar aksi solidaritas untuk warga masyarakat Rohingya, Myanmar, Senin (04/09/2017) di Mataram.

“Saya yakin, tidak ada agama manapun yang membenarkan atau membolehkan penindasan seperti yang dialami warga Rohingya,” ungkap TGB di hadapan ratusan masa yang hadir.

Maka, menurut TGB, segala macam penindasan, kekerasan dan tindakan dengan alasan apapun harus segera dihentikan dan dihapuskan. Mengingat, tindakan-tindakan semacam itu hanya akan mengakibatkan ketidakamanan bagi suatu negara. Serta, bertentangan dengan nilai-nilai fundamental yang dimiliki bangsa Indonesia dan nilai-nilai agama yang diyakini bersama.

TGB mengajak seluruh masyarakat NTB, khususnya anak muda untuk pandai-pandai mengendalikan diri serta menjaga akal sehat dalam menyikapi masalah tersebut. Tidak boleh ada dalam pikiran masyarakat bahwa masalah ini merupakan masalah agama, namun yang terjadi adalah masalah kemanusiaan. [WR/H]