Gubernur NTB Dorong Pemerintah Daerah KSB Terus Berprestasi

914
“Selama saya di sini, saya menangkap pola interaksi saling mencintai satu sama lain masyarakat. Semua dipersaudarakan,” ungkap Gubernur  yang akrab disapa TGB ini.

KSB, Wartantb.com — Geliat pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari  tahun ke tahun  semakin terlihat. Meskipun memiliki jumlah penduduk terkecil dibanding kabupaten/kota lain di NTB, akan tetapi KSB mampu memberikan  sumbangsih besar bagi pembangunan  NTB, bahkan nasional.

Di level nasional, KSB telah memberikan sumbangsih pemasukan pajak triliunan rupiah bagi negara pada sektor pertambangan. Karena itu, Gubernur  NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mendorong pemerintah KSB untuk terus berkontribusi dan berprestasi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di berbagai bidang dan sektor.

Apresiasi dan motivasi itu disampaikan Gubernur, saat memberikan pengarahan pada acara silaturahmi dengan Bupati KSB, Dr.H.Musyafirin dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah KSB, di Pendopo Bupati KSB di Taliwang, Jumat malam (7/7/2017), serangkaian dengan kegiatan roadshow dan kunjungan kerjanya di Pulau Sumbawa.

“Selama saya di sini, saya menangkap pola interaksi saling mencintai satu sama lain masyarakat. Semua dipersaudarakan,” ungkap Gubernur  yang akrab disapa TGB ini.  Dengan modal interaksi  yang harmonis itu, TGB semakin optimis bahwa Pemda KSB akan semakin maju di masa yang akan datang, mengingat pondasi utama yang dibutuhkan untuk membangun daerah telah dimilki warga KSB, yakni saling mencintai satu sama lain.

Gubernur  juga menambahkan,   KSB telah menorehkan banyak prestasi yang menunjukkan kuatnya komitmen semua masyarakat KSB untuk maju.

“Komitmen kita di Dunia dalam lingkup apa pun, akan tertunaikan dengan baik kalau ada ta’awwun (gotong royong) kebersamaan saling membantu,” paparnya.

Karenanya, TGB mengajak seluruh pihak untuk berbesar hati, memaknakan bahwa kita yang sedikit bisa berkontribusi banyak bagi Pemerintah Republik Indonesia. Juga, hal itu memberikan kemanfaatan cukup bagi kita sebagai hamba Allah SWT.

“Bupati wajib memformulasi kebijakan agar kepentingan masyarakat terpenuhi agar tercapai cita-cita bersama,” pungkasnya. (WR/Hum)