Gubernur NTB: Derita Rohingya, Derita Kemanusiaan

1047
Saat itu, Tuan Guru Bajang (TGB) menegaskan bahwa penyiksaan yang dialami warga Rohingya tersebut bukan merupakan masalah agama tertentu. Foto: Netrepro.

Mataram, Wartantb.com — Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyambut langsung ratusan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dari berbagai elemen organisasi menggelar aksi solidaritas untuk warga masyarakat Rohingya, Myanmar, Senin (04/09/2017).

Aksi diawali dengan melakukan long march dari Gelanggang Pemuda menuju  Islamic Center  dan berakhir di  depan Kantor Gubernur NTB.

Saat itu, Tuan Guru Bajang (TGB)  menegaskan bahwa penyiksaan yang dialami warga Rohingya tersebut bukan merupakan masalah agama tertentu. Tetapi murni masalah kemanusiaan yang harus disikapi bersama dengan menggunakan akal sehat.

Menurut Gubernur ahli tafsir tersebut, tidak ada satupun agama di dunia ini yang mengajarkan penyiksaan, pembunuhan dan pembantaian kepada masyarakat yang tidak berdosa. Apalagi sebagian besar yang menjadi korban adalah anak-anak, perempuan dan orang tua.